Wednesday, July 15, 2015

Buah Unik dengan Harga Yang Bikin Dompet Menjerit

1.Semangka Kotak 


semangka yang paling ngetop di Jepang .. dengan Bentuknya yang kotak ini sebenarnya adalah hasil dari modif sejak awal tumbuh .. Buah yang masih kecil ini di letakkan di dalam sebuah rangka kotak sehingga saat besar , ia akan tumbuh sesuai dengan kotak itu ..
untuk mendapatkan buah semangka kotak ini mesti melupakan gadget idaman terbaru , karena harga semangka ini mencapai $800 perbuah atau senilai 9juta rupiahh ...


2.Densuke Watermelon 


karena rasa manisnya yang unik, semangka ini juga memiliki tampilan yang sangat khas. Memiliki warna hitam yang keren, keindahan buah ini membuatnya terlihat sangat unik.
Pada tahun 2008 Densuke Watermelon seberat 17 pound dijual di lelang seharga $ 6100!


3.Taiyo No Tamango 


Ini adalah buah mangga. Dan harga rata-rata untuk sekotak buah cantik ini adalah $3000! Itu pun sekotaknya hanya berisi dua biji. Demi apa bayar Rp 40 juta untuk satu kotak mangga yang isinya hanya sepasang ini?
Tingkat kemahalan buah tergantung dari berat dan rasanya, minimal 12 ons dan memiliki kandungan gula yang tinggi. Mungkin karena treatment dan rasanya inilah, buah tersebut sangat mahal dan biasanya dijadikan bingkisan khusus (bagi yang kuat beli pastinya, well..

4.Ruby Roman Grapes 


Anggur yang dibudidayakan di Ishikawa-Jepang, betuknya bulat sempurna, rasanya sangat manis, dan ukurannya hampir sebesar bola pingpong.
Buah ini harus sesuai standar ketika dijual, yaitu berat perbuah adalah lebih dari 20gr dan memiliki tingkat kemanisan 18% . Orang bersedia membayar lebih dari $4000 untuk beberapa buah. Sekitar Rp 50an juta. Huhuuu.. Sudah bisa buat DP mobil yah?

5.Yubari King Melon 


Sejak awal pertumbuhannya, sejumlah perawatan khusus dilakukan untuk memastikan bahwa buah melon ini tumbuh sempurna. Setiap tanaman dipangkas untuk membatasi hasil untuk satu buah saja.
Setelah tumbuh, masing-masing melon diberi topi kecil untuk melindunginya dari sinar matahari. Ketika dipetik, setiap batang dipangkas rapi berbentuk ‘T’. Satu pasang spesimen dihargai sekitar 23 ribu dolar di sebuah lelang. Luar biasa, menyamai harga sebuah rumah buat pengantin baru

6.Pineapple From The Lost Garden of Heligan 


Ini adalah nanas terbaik dengan perawatan yang cukup ‘ngeri’. Syukurlah nanas memiliki kulit tebal, karena nanas-nanas ini tumbuh di bawah jerami, air kencing kuda, dan pupuk kandang (tentunya terbuat dari kotoran hewan).
Buah ini berasal dari sebuah daerah taman botani di Inggris, yang kualitas dan perawatannya tentu sangat terjamin. Nanas-nanas ini diberikan kepada staf taman botani ini sebagai hadiah, tetapi nilai buah ini diperkirakan sekitar $ 1600 per buah!

nahhh ... dari semua buah2 mahal ini memang tumbuh dan di budayakan di Jepang . negara ini memang punya keunikan masing2 terhadap buah2an

0 comments:

Post a Comment