Sunday, August 9, 2015

Hal Unik Dan Aneh yang Hanya Ada DI Australia

Meskipun negara ini menyebalkan karena pernah menyadap telefon mantan presiden kita , Tapi ternyata Australia ini adalah destinasi wisata paling unggul di dunia loh . Negara ini tertetak di benua yang terpisah dari yang lainnya , dan negara ini memilki karakteristik sendiri dan tidak akan kami dapati di belahan bumi lain ,

kamu bingung mau wisata kemana ? Australia adalah jawaban apa yang kamu butuhkan ,  Setidaknya ada 5 keunikan khas negara ini yang akan kamu temukan nantinya .

1. Laba-Laba Raksasa


Tentang Australia tidak lengkap tanpa menyematkan predikat ‘raksasa’ . Sangat lazim ditemui di negara ini hewan-hewan dengan ukuran super jumbo . Mulai dari buaya , kelelawar , ular sampai dengan laba-laba . Nah , yang paling sering ditemukan dari deretan ngeri tersebut adalah laba-laba .

The Huntsman Spider , begitu orang-orang Aussie menyebutnya . Bentuknya sendiri tak ubahnya seperti laba-laba biasa . Hanya saja ukurannya sangat besar . Rentangan kaki-kakinya bisa mencapai 5 inci sedangkan abdomen atau tubuhnya sendiri berukuran 1 inci . Yang bikin ngeri lagi adalah keberadaannya yang tidak terduga . Mungkin saja kamu akan menemukan beberapa di hotel atau penginapan .
Tidak bermaksud menakut-nakuti sih , hanya saja hewan ini adalah salah satu keunikan Australia yang harus kamu saksikan sendiri . Tapi , awas jadi phobia laba-laba ya !
2. Kangguru Meat


The Huntsman Spider , begitu orang-orang Aussie menyebutnya . Bentuknya sendiri tak ubahnya seperti laba-laba biasa . Hanya saja ukurannya sangat besar . 
Rentangan kaki-kakinya bisa mencapai 5 inci sedangkan abdomen atau tubuhnya sendiri berukuran 1 inci . Yang bikin ngeri lagi adalah keberadaannya yang tidak terduga . Mungkin saja kamu akan menemukan beberapa di hotel atau penginapan .
Tidak bermaksud menakut-nakuti sih , hanya saja hewan ini adalah salah satu keunikan Australia yang harus kamu saksikan sendiri . Tapi , awas jadi phobia laba-laba ya !

Baca Juga : Berita Terhits

3. Telanjang Kaki ? Biasa kok :D 


Tidak hanya hewan , soal peraturan Australia juga punya yang nyleneh dan hanya bisa ditemukan di sini  . Misalnya saja adalah bertelanjang kaki . Jika di negara-negara Eropa dan Amerika hal ini dianggap menghina , tapi tidak begitu halnya di Aussie . Setiap saat, kapan pun di mana pun kamu suka, silahkan berjalan-jalan tanpa alas kaki .

Bahkan kamu tidak akan diusir ketika memasuki restoran atau pertokoan tanpa menggunakan alas kaki . Lagi pula berjalan tanpa alas kaki juga punya dampak yang menyehatkan kok . Jadi , sekali-kali simpan alas kakimu ketika mengunjungi Australia . Lagian , jalanan mereka mulus, jadi kakimu bakal aman .
4. Vegemite


Melancong ke negeri orang tak lengkap tanpa menyicipi kuliner khas . Berhubung kita sedang membicarakan Australia , maka makanan yang paling direkomendasikan adalah vegemite . Ini adalah semacam selai khas yang bisa kamu aplikasikan di mana pun . Entah roti atau biskuit . Vegemite sendiri dibuat dari bir kadaluarsa yang kemudian diolah sedemikian rupa sehingga berbentuk pasta .

Sudah banyak yang mencoba selai ini , namun hampir semuanya sepakat jika rasanya aneh dan sulit ditelan . Tapi bagi penduduk negeri kanguru vegemite ini jadi favorit . Agar punya gambaran tentang taste selai unik ini , bayangkan rasa antara garam dikombinasikan dengan air aki . Belum pernah coba kan? Tuntaskan rasa penasaranmu nanti ketika berkunjung .

Baca Juga : Berita Ter-populer

5. Didgeridoo


Selain bumerang , benda ikonik yang sering di indentikkan dengan suku aborigin adalah sebuah alat bernama Didgeridoo . Benda ini semacam instrumen musik berbentuk pipa panjang dan du ukir atau di hias dengan ornamen khas yang sangat cantik ..

Untuk cara memainkannya juga hanyaa butuh tiupan yang kuat , jika menurut sejarahnya , instrumen musik ini berfungsi sebagai alat komunikasi para aborigin dan juga ritual agar seseorang bisa memasuki gerbang mimpi ntag apa maksudnya ..



0 comments:

Post a Comment