Sunday, August 2, 2015

Kulit Kering Bisa Terjadi Loh Karena Kesalahan Saat Mandi ..!

Gak mau kan punya kulit yang cantik dan halus rusak karena kesalahan kamu saat mandi ..
di bawah ini ada beberapa penyebab nya kulit kering karena kesalahan mandi ..





1. Apa Sih Penyebab Kulit Kering saat Mandi ??
kamu tau ga kalau udara dingin adalah penyebab utamanya kelembapat kulit jadi berkurang lohh ...
makanya kalau udara yang suhunya rendah itu malah lebih cepat buat kulut kamu jadi kering . Faktor lainnya ga jauh deh yaitu "sabun" .
Sabun itu untuk membersihkan tubuh yang kotor , kandungan kimia terutama surfaktan juga bisa meluruhkan minyak alami tubuh sehingga kulitmu keringg .. 
Untuk penyebab lainnya itu " Mandi Terlalu Lama " . hayoloh mandi terlalu lama bisa buat kulit kamu jadi kering lohh . kenapa ? karena menggunakan air yang terlalu panas (sebaiknya gunakan air hangat dan mandi tidak lebih dari 10 menit) , serta penuaan (kulit memproduksi minyak lebih sedikit saat usia bertambah)

Baca JugaCerita dewasa Terfavorit

2.  Perhatikan Bahan-Bahan Yang Kamu Gunakan 
Ada dua jenis pelembab yang kamu butuhkan: humektan, yang menyerap air ke kulit, dan emolien , yang memerangkap air dalam kulit . Jenis humektan diantaranya lecithin, propilen glikol , sorbitol , dan asam hialuronat , sedangkan emolien diantaranya Petrolatum , lanolin , dan dimethicone . Kamu peru memastikan kandungan ini ada dalam sabun yang kamu gunakan .


3. Ciri Lanjut Kulit Kering 
Jika Kulit mengelupas dan terasa ditarik hingga mengencang merupakan gejala normal kekeringan . Tapi kalau disertai kemerahan , pembengkakan , gatal berlebihan hingga kulit yang mengeras , kamu perlu berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan . Ini bisa terjadi karena alergi atau masalah kulit yang lebih serius , misalnya eksim .

Baca Juga : Berita Unik Terkini

4. Cara Mencegah nya ,
Berbeda dari yang tampak , kulit kering bisa diatasi dengan scrub lembut . Tanpa pengelupasan yang tepat, pelembab yang kamu gunakan saat mandi nggak bisa benar-benar diserap kulit dan melakukan tugasnya. Sekali seminggu , ada baiknya kamu melakukan perawatan menggunakan scrub yang mengandung asam laktat agar kulitmu tetap lembab , meskipun udara nggak bersahabat .

Baca Juga : Berita Ter-Hits

5.  Menggunakan Pelembap Setelah Mandi 
Kamu mungkin pernah dengar bahwa jenis pelembab seperti lotion akan lebih ampuh jika digunakan setelah mandi . Ya , ini memang benar . Tapi bukan saat keadaan kulit masih basah atau lembab . Sebaliknya , pastikan kulitmu benar-benar kering dengan menepuk-nepuk handuk, baru oleskan lotion .

0 comments:

Post a Comment